Pages

Senin, 09 Februari 2015

KEWAJIBAN MEMILIH CALON IBU YANG BAIK BUAT ANAK

Memilih Calon Ibu Yang Baik Untuk Anak

Salah satu dari 3 kewajiban seoran ayah kepada anaknya adalah memilih calon ibu yang baik bagi putranya.

Maka bagi setiap laki-laki muslim, carilah wanita muslimah yg rapi menutup aurat, yang lembut tutur katanya, dan yang santun budi pekertinya..

Wanita sholehah tidak akan mau di ajak pacaran, dan laki-laki yang sholeh tidak akan mengajak pacaran. Menikahlah karena pertimbangan agama, in sya Allah pernikahanmu akan barokah.

Utsman bin Affan ra. berpesan kepada kepada anak-anaknya: "wahai anak-anaku, sesungguhnya orang yang hendak menikah itu ibarat orang yang hendak menyemai benih; maka hendaklah ia memerhatikan dimana ia akan menyemainya. Dan ingatlah bahwa (wanita yang berasal dari) keturunan yang buruk jarang sekali melahirkan keturunan yang baik, maka pilih-pilihlah terlebih dahulu meskipun sejenak".

Allah berfirman:
"Tanah yang baik itu, tanamannya akan tumbuh subur dg seizin Allah. sedangkan tanah yang tandus, maka tanamannya akan tumbuh merana...."
(Al-A'raf: 58)

Juga ingat pesan Rasulullah dalam memilih istri, Beliau mengatakan wanita dinakihi itu karena keturunan, harta, kecantikan, dan agama. Dan orang yang mengutamkan agama akan beruntung.

0 komentar:

Posting Komentar