Pages

Jumat, 25 April 2014

PEMPEK SPESIAL UNTUK MURABBI

Pempek Spesial Untuk Murabbi

Setelah sholat isya, dimulailah agenda rutin pekanan dalam sebuah lingkaran, tidak banyak memang yang datang, hanya 2 orang. Agenda ini dipimpin oleh seorang mentor yg sering disebut murobbi, dan anggota kelompok disebut bina'an.

Seperti biasa, agendapun dimulai dg pembuka'an oleh MC, dilanjutkan dg tilawah Al-Qur'an secara bergiliran, tausyiah oleh salah satu anggota kelompok, setelah itu materi pekanan, dan terakhir ditutup dg diskusi serta obrolan bebas.

Pada pertamuan kali ini ada yang menarik bagi sang murobbi, saat sesi diskusi salah satu anggota kelompok terlihat membawa plastik hitam besar dan mengeluarkan beberapa wadah, ternyata isinya adalah pempek dengan jumlah yang cukup banyak.

murabbi tadi pun bertanya pada bina'annya tsb, "dalam rangka apa ini akh, tumben bawa pempeknya banyak banget?".
bina'annya pun menjawab, "ini titipan ibu bang, tadi ibu ana masak pempek cukup banyak. Ini wujud syukur ibu, karena ana baru khatam tilawah Al-Qur'an, seumur hidup ana baru pertama kali khatam Al-Qur'an. Alhamdulillah semenjak ana ikut liqo, ana jadi rutin tilawah".

mendengar jawaban dr bina'annya tsb, hati sang murabbipun bergemuruh, tak henti bertasbih memuji Allah, ia begitu haru dan bahagia, tapi perasa'an tsb sengaja tidak dia tampakkan didepan para bina'an. dalam hati ia berdoa "ya Allah, jadikanlah bagiku bagian dari kebaikan yang baru aku dengar ini".

Banyak cerita yang keluar pada malam itu, agenda pekanan malam itupun berakhir cukup malam, walaupun yang hadir hanya beberapa orang. agenda pun ditutup dg baca'an istighfar dan doa kafaratul majlis, jam menunjukkan pukul 11 malam lewat.

Belum lama memang kelompok ini dibentuk, usianya belum genap 2 bulan, tapi alhamdulillah atas apa yang dihasilkan, BIZNILLAH.

----------------------

Subhanallah Wallahu Akbar, Menjadi seorang murabbi akan memunculkan banyak cerita indah, semua kejadian dalam proses membina akan menjadi indah bagi seorang murabbi.

"Seseorang yang mendapatkan hidayah Allah melalui engkau,
maka hal itu lebih baik bagimu daripada memperoleh seekor unta merah (HR. Bukhari)"

“Siapa yang menunjukkan kepada kebaikan maka ia memperoleh pahala seperti pahala orang yang melakukannya” (HR Muslim)"

0 komentar:

Posting Komentar