Pages

Jumat, 25 April 2014

Barat Mengajarkan Kita Untuk Jangan Pernah Percaya Dengan Mereka

Barat Mengajarkan Kita Untuk Jangan Pernah Percaya Dengan Mereka

Barat yang selama ini dikenal sbg negara2 yang mengajari bagaimana menghormati HAM, yang paling lantang berteriak jika terjadi pelanggaran HAM (menurut persepsi mereka) di negara2 berkembang, dan menganggap dirinya sbg polisi dunia. tapi terbongkarnya kasus penyadapan oleh barat (AS dan Australia) mengajarkan kepada kita untuk jangan pernah percaya dengan barat.

Bukan hanya masalah penyadapan ini yang membuat kita harus bertanya, benarkan barat negara yang paling menghargai HAM?
Jika kita melihat faktanya, negara2 barat merupakan negara yang paling tidak menghormati HAM, bukan hal yg asing lagi kita mendengar di negara2 barat larang bagi wanita muslim memakai jilba/burqa, atau larangan di tempat2 kerja bagi muslim utk melaksanakan sholat, dan kasus2 islam phobia lainnya yg cukup banyak dibarat. Benarkan Barat Menghargai HAM??

Dalam hal rasisme, negara2 barat juga merupakan negara2 yang sangat rasis. Kita tidak pernah mendengar rakyat indonesia mengejek dan mengucilkan orang2 kulit hitam, tapi di negara2 barat kasus2 seperti bukan hal yg langka. bahkan dalam pertandingan sepak bola sekalipun, sikap rasis barat tidak pernah hilang. Benarkah Barat Menghargai HAM??

Dalam kasus SARA lainnya, negara barat juga terlihat seperti tidak mengenal HAM. Jika selama ini barat selalu berteriak jika terjadi kasus2 di indonesia, seperti kasus sampang atau Ahmadiah, tapi barat tidak pernah berkaca kalau mereka melakukan lebih dari itu. Barat mengajarkan negara berkembang untuk saling menghormati dan menjaga keharmonisan, terutama terhadap minoritas. Tapi lihat bagaiman barat mengajarkan kita; Bagaimana sikap Amerika Serikat terhadap suku Indian, penduduk asli amerika? Atau bagaimana sikap australia terhadap suku amborigin, juga suku asli mereka? atau bagaiamana serbia memusnahkan muslim? Semua itu menujukkan barat merupakan negara2 yang paling tidak menghormati HAM, bahkan negara yang paling melanggar HAM.

Sampai saat ini suku indian di amerika atau amborigin di australia tidak pernah merasa hidup negara mereka, mereka dikucilkan, menjadi rakyat kelas bawah, dan mendapat perlakuan yg tak sepantasnya.

Ahh, terlalu banyak hal2 yang menunjukkan kalau barat bukanlah negara yang menghargai HAM, dan semua itu mengajarkan kepada kita, JANGAN PERNAH PERCAYA DENGAN OMONGAN BARAT, apapun itu.

0 komentar:

Posting Komentar