Pages

Sabtu, 26 April 2014

APAPUN YANG TERJADI TERUSLAH MELAYANI

Apapun Yang Terjadi Teruslah Melayani.

masih ingatkah kita dg cerita haditsul ifki (berita bohong).
saya tidak ingin bercerita ttg peristiwa tsb, tapi saya ingin menulis sebuah pelajaran dari kejadian pada peristiwa tsb.

salah satu yg berperan dalam menyebarkan haditsul ifki (berita bohong) adl Barirah, pembantunya abu bakar r.a., yang dalam kehidupannya selalu dibantu oleh bakar.

saat abu bakar r.a. mengetahui bahwa khodimat/pembantunya adl orang yg berperan dlm menyebarkan berita bohong, abu bakar marah besar dan menghentikan bantuannya kepada pembantunya tsb.

mendengar berita tsb, Rasulullah pun lansung menegur sabat mulia abu bakar ra, Rasulullah memerintah kpd sahabat Abu Bakar ra utk tetap memberi bantuan kpd pembantunya tsb.

ikhwah, apa yg dilakukan sahabat Abu Bakar ra sangat manusiawi, orang yg selama ini hidup dg kita, orang selama ini selalu kita bantu, dan orang yg selama ini kita perhatikan: namun orang tersebut tidak membantu kita saat dibutuhkan, bahkan menikam kita.

tapi Rasulullah mengatakan hal itu tidak benar, teruslah memberi bantuan, teruslah memberi pelayanan, dan teruslah memberikan yg terbaik.

inilah konsep AYTKTM yg d ajarkan Rasulullah, kita membantu bukan karena kita mengharapkan timbal balik, kita melayani bukan karena kita ingin imbalan, tapi kita melayani karena itu perintah agama, kita melayani karena kita mengharapkan pahala dari Allah yg jauh lebih besar dari apapun.

Apapun Yang Terjadi, Teruslah Melayani.
#AYTKTM.

*Ahmad Sholahudin, 27 April 2014.


0 komentar:

Posting Komentar