Pages

Senin, 22 Juli 2013

ZINA, BERMULA DARI PEREMPUAN




Pezina Perempuan dan pezina laki-laki, Maka deralah tiap-tiap seorang dari keduanya seratus dali dera, dan janganlah rasa belas kasihan kepada keduanya mencegah kamu untuk (menjalankan) agama Allah, jika kamu beriman kepada Allah, dan hari akhirat, dan hendaklah (pelaksanaan) hukuman mereka disaksikan oleh sekumpulan orang-orang yang beriman. (QS. An-Nur: 2)


Ada yang menarik dari surat An-Nur ayat (2) ini, kenapa kata “Az-zaniayatu” (pezina perempuan) diletakkan diawal sebelum kata “Az-Zani” (penzina laki-laki)? Para ulama mengatakan ini terjadi bukan karena kebetulan, namun ini mempunyai makna tersembunyi. Ada pesan dari Allah SWT dalam penyusunan kalimat ini sehingga mendahulukan penyebutan “pezina perempuan” sebelum menyebut “pezina laki-laki”. Para ulama mengatakan, alasan penyebutan “Az-zaniayatu” (pezina perempuan) lebih dahulu dibandingkan “Az-Zani” (penzina laki-laki) adalah karena terjadinya zina itu hampir selalu diawali dan sebabkan oleh perempuan.

Jika melihat kondisi zaman ini, kesimpulan tersebut sangat tepat. Zina yang terjadi baik secara sukarela (laki-laki dan perempuan sama-sama suka) ataupun zina yang terjadi karena paksaan (pemerkosaan) hampir selalu disebabkan oleh perempuan. Jika melihat gaya bergaul dan gaya berpakaian wanita saat, semua itu mengundang syahwat laki-laki, sehingga  dari sanalah proses awal terjadinya zina.

Jika perempuan mampu menjaga dirinya dengan baik, bergaul dengan baik, berkomunikasi dengan pria dengan baik dan syari (menghindari khalawat, interaksi berlebihan, dsb), berpakain yang syar’i yang tidak mengundang syahwat laki-laki, maka insya Allah potensi terjadinya zina sangat kecil sekali.

Kenapa terjadi zina antara laki-laki dan perempuan yang sedang berpacaran? karena memang perempuang tidak menjaga adab islaminya, tidak bergaul dengan cara islami, berpakaian tidak islami, dan pacaran itu sendiri bertentangan dengan nilai-nilai islam.

Kenapa terjadi zina dalam bentuk pemerkosaan? Rata-rata tindakan perkosaan terjadi karena pengaruh wanita yang mengundang syahwat,  terutama dari pakaiannya yang seksi. Yakinlah ketika perempuan mampu menutup tubuhnya dengan pakaian sya’i, para laki-laki cendrung lebih hormat dan segan dengan perempuan tersebut.

Kita juga melihat fenomena, rata-rata iklan TV menjual jasa perempuan-perempuan cantik dan seksi, juga film-film/sinetron-sinetron dihiasi oleh wanita-wanita cantik berpakaian seksi, semua itu menimbulkan keinginan/syahwat dari para laki-laki. maka tepatlah kesimpulan terjadinya zina kebanyakan disebabkan oleh perempuan. Maha Benar Allah dengan segala FirmanNya.


Allah telah memperingati manusia dalam QS. Al-Isra:32 untuk tidak mendekati zina, artinya disini adalah penyebab dan proses sehingga terjadinya zina, maka bagi perempuan salah satu cara dari mematuhi perintah Allah ini untuk menjauhi zina adalah dengan cara bergaul dan berpakain  syar’i yang sesuai  dengan tuntutan islam. Jika perempuan bergaul dan berpakai yang tidak syar’i, ini salah satu indikasi melanggar ayat ini, menentang perintah Allah SWT.

0 komentar:

Posting Komentar