Pages

Rabu, 11 Mei 2011

RINDU

pa kabar sahabat perindu surga? (wah, kelihatannya pd snyum smua dibilang perindu surga). semoga kita masih dlm keadaan sehat dan masih istiqomah dalam keimanan dan keislaman.


sahabat, apakah anda sangat menginginkan surga? (kalau itu ma gak usah ditnya, smua mnusia ma ingin msuk surga, kecuali org gila yg gak mau, he he.)



tapi ada satu pertanyaan yang harus kita jawab, sebatas mana usaha kita dalam merealisasikan keinginan kita tersebut. apakah keinginan kita tersebut hanya sebatas sebuah keinginan yang tidak kita usahakan untuk mencapainya.

bukankah jika kita menghendaki hasil2 yg besar, mk kita pun harus melakukan hal2 yg besar. kalau istilahnya kita jangan pernah berharap mendapatkan ikan paus, jika kita mengailnya di sungai yang hanya berukuran setengah meter (mimpi kale org tu, tapi coba aja deh kalau dak percaya, he)

sahabat, kita harus kembali memahami hakikat/tujuan awal penciptaan kita, yaitu hanya untuk melakukan pengabdian kpd Nya (bukan utk makan dan tidur sobat). dan surgapun hanya diperoleh melalui hal tersebut.

yuk sejenak kita muhasabah diri kita satu hari tini,
apakah tadi kita menyempatkan diri bangun untuk melakukan tahajjud??
tadi pagi apakah kita melakukan sholay shubuh berjamaah/tepat waktu??
hari ini sudah berapa banyak klita beristighfar, sholawat, dan zikir2 yg lainnya??
sholat 5 waktu kita tadi dilakukan secara berjamaah dan tepat waktu atau tidak??
tadi pagi masih menyempatkan diri utk dhuha?? atau terlalu sibuk dg aktivitas dunia??!!
hari ini sdh berapa banyak kita membaca Qur`an, apakah sdh sampai 1 juz, atau minimal setengahnya lah?? atau waktu kita lebih banyak dialokasikan utk membaca novel, koran, atau sekedar nonton gosip??

(wah, bingung juga tuh menjawab pertanyaan diatas, he he. ni namanya serangan seribu bayangan, habis pertnyaannya bnyak banget sih)

sahabat (gak bakalan bosan dech manggil anda sahabat), itu semua hnya sebagia kecil dari indikator dalam kesungguhan kita mencapai surga Nya. sungguh perjuangan untuk mendapatkannya sangatlah berat.

namun sahabat, yang lebih penting dari sekedar mengharapkan surga adalah mengharapn ridho Allah SWT.

satu hal lagi yang penting bagi kita (jika kita memang perindu surga sih), yaitum sebatas mana kecintaan kita kpd Allah dan RasulNya, krn tdk beriman seseorg jika ada seseuatu yg lebih ia cintai dr Allah dan RasulNya.

kecintaan kita kpd harta, tahta, dan terutama wanita/pria (yg ini ni yg biasanya yg berbahaya bagi para pemuda/i) tdk boleh mengalahkan kecintaan kita kpd Allah.

bebicara masalah cinta (mksudnya cinta asmara), teringat kata Shofwan Al Banna, karena sangat sering nya diucapkan, sehingga cinta saat ini mengalami inflasi, sehingga nilainya menjadi turun. heh he.

semoga tulisan ini bermanfaat, dan saya mohon maaf kalau ada kesalahan, dan kpd Allah saya memohon ampun.

semangat para pemuda/pemudi perindu surga.

0 komentar:

Posting Komentar